The Gunners Kandaskan Mimpi Man City Monday, 09 April 2012

sumber berasal dari koran sindo
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/484728/
Picture
Penyerang Arsenal Robin van Persie (kanan) mencoba merebut bola dari bek Manchester City Joleon Lescott. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, The Gunners unggul 1-0 atas Man City berkat gol Mikel Arteta.

LONDON– Kekalahan 0-1 dari Arsenal memupus harapan Manchester City (Man City) untuk berjaya di Liga Primer musim ini. Hasil tersebut membuat The Citizens nyaris tidak mungkin mengejar perolehan angka Manchester United (MU) yang kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin setelah menumbangkan Queens Park Rangers (QPR) 2-0.

Tendangan jarak jauh Mikel Arteta enam menit sebelum laga bubar menjadi mimpi buruk Man City.Akibatnya,kini Man City berselisih delapan poin dari seterunya, MU, dan hampir tidak mungkin untuk mengatasi ketertinggalan. Sementara tiga angka atas Man City mengembalikan The Gunners ke peringkat ketiga klasemen sementara. “Hasil ini sangat menguntungkan kami (dalam perebutan gelar Liga Primer).Yang terpenting saat ini adalah memenangi seluruh pertandingan tersisa,”papar nakhoda MU Sir Alex Ferguson.

Selepas pertandingan tadi malam, Liga Primer menyisakan enam partai.Melawan Man City bisa dikatakan merupakan laga terberat yang harus dilakoni The Red Devils.Pasukan Roberto Mancini tersebut akan menjamu Rooney dkk di Etihad Stadium, Senin (30/4).Adapun partai MU lainnya adalah melawan Wigan Athletic,Aston Villa, Everton, Swansea City dan Sunderland.

Dengan asumsi bisa memetik hasil maksimal pada lima dari enam pertandingan tersisa, langkah MU untuk menuju tangga juara tak akan terkejar. Sementara lawan relatif lebih tangguh harus diladeni The Citizens.Vincent Kompany dkk akan berjibaku dengan West Bromwich Albion,Norwich City, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, dan QPR, selain melawan MU.

Optimisme untuk mempertahankan gelar tecermin dalam laga MU kontra QPR. Permainan cepat demi membuahkan hasil maksimal dipamerkan para punggawa The Red Devils hingga akhirnya unggul 2-0. Gol kemenangan MU disumbang Wayne Rooney pada menit ke-15 dari titik putih dan terjangan pemain veteran Paul Scholes.budi warsito   




Leave a Reply.